Monday, November 13, 2017

Ubahlah Mindset Miskin Menjadi Mindset Kaya


Kamu orang miskin atau orang kaya? Sudah bisa ditebak bahwa kamu adalah orang miskin hehehe. Tenang bro jangan tersinggung, saya juga orang miskin kok. Nah, trus sekarang apa yang membuat kamu miskin? Yang membuat kamu miskin adalah mindset, iya bro mindset. Dan yang pasti adalah mindset orang miskin.

Nah, sekarang saya akan mengajak kamu merubah mindset orang miskin menjadi mindset orang kaya. Walaupun saya masih miskin tapi saya memiliki mindset orang kaya. Dengan mempunyai mindset orang kaya, walaupun sekarang kamu masih miskin kamu bisa jadi kaya gara-gara mindset bro. Kok bisa?

Karena semua tindakan yang kamu lakukan sehari-hari itu berhubungan dengan mindset atau pola pikir kamu. Sehingga apa yang kamu lakukan sehari-hari itu berjalan sesuai pola pikir kamu. Oh gitu ya? Iyaaaa
 
Oke, sekarang apa saja sih mindset orang miskin? Disini saya tidak menjelaskan mindset orang miskin secara kesuluruhan melainkan hanya sebagian saja.

1.Orang miskin tidak mempunyai tujuan hidup. Orang miskin selalu bingung tujuan hidupnya apa. Dia hanya berpikir yang penting kerja, bisa makan, dan memenuhi kebutuhan hidup. Yang penting hidup dibuat senang. Dia tidak mempunyai mimpi menjadi orang besar atau orang kaya. Kita bisa lihat orang-orang sukses, dia semua memiliki mimpi besar dan akhirnya impian tersebut menjadi kenyataan. Contoh orang-orang kaya : Steve job, Bill gates, Jack ma, marc zuckerberg, Chairul tanjung.

2.Orang miskin tidak mau belajar. Orang miskin selalu puas dengan ilmu yang dipelajari di sekolah atau merasa sudah tau. Dia tidak mau belajar ilmu-ilmu lain seperti pengembangan diri, bisnis, investasi dll. Tentunya ilmu yang tidak diajarkan disekolah.

3.Orang miskin tidak bisa mengatur keuangan. Orang miskin selalu membuat uang nya untuk hal-hal yang tidak berguna atau bisa dikatakan menuruti gaya hidup yang tidak ada habisnya. Sehingga uang yang dihasilkan selalu habis dalam sekejab.

4.Orang miskin cuma pingin kaya. Orang miskin kalo ditanya siapa yang mau kaya? dia sangat antusias menjawab "Saya". Tapi tidak mau berkomitmen untuk menjadi kaya.

5.Orang miskin selalu bilang "Saya tidak bisa." Ini berhubungan dengan nomor dua yaitu tidak mau belajar. Orang miskin selalu mengatakan saya tidak bisa karena dia tidak mau belajar. Dengan perkataan "saya tidak bisa" maka dia tidak mau belajar dan mencoba. Tidak ada yang tidak bisa didunia ini kalo kamu mau belajar dan berusaha.

6.Orang miskin selalu mencari kesalahan orang lain. Orang miskin kalo gagal dia selalu mencari-cari kesalahan orang lain. Dia tidak mau instrospeksi dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

7.Orang miskin suka mengatakan "Saya tidak beruntung." Orang miskin menganggap dirinya tidak beruntung atau bergantung pada nasib. Itu artinya orang miskin menganggap orang kaya atau sukses itu karena keberuntungan. Wot te fak

8.Orang miskin selalu mencari alasan. Ketika orang miskin gagal, dia selalu mencari-cari alasan, dan alasan-alasan tersebut tidak dapat mengubah hidupnya.

9.Orang miskin selalu iri melihat kesuksesan orang lain. Oh, iya dia anaknya orang kaya. Oh, iya dia anaknya pejabat. Oh, iya dia anaknya pengusaha. Nah, itulah kata-kata yang sering dikatakan oleh orang miskin ketika melihat kesuksesan orang lain.

10.Orang miskin selalu susah menerima masukan. Orang miskin ketika dikritik dia langsung berfikir negatif, ah ini susah, ah ini untungnya kecil, ah saya nggak pengalaman, ah saya nggak bakat. Nah, itulah orang miskin selalu susah menerima masukan.

Oke, itu tadi adalah 10 mindset orang miskin. Nah, sekarang kalo kamu memiliki mindset orang miskin kamu harus merubahnya menjadi mindset orang kaya. Sebenarnya mindset orang kaya itu ya kebalikan dari mindset orang miskin tadi. Oke, kalo belum jelas, berikut penjelasanya

1.Orang kaya memiliki tujuan hidup. Orang kaya hidupnya selalu memiliki tujuan. dia punya impian besar yang harus diwujudkan untuk kepentingan orang banyak.

2.Orang kaya selalu belajar. Orang kaya belum puas dengan ilmu yang didapatkan disekolah, orang kaya selalu ingin belajar untuk memperbaiki dirinya.

3.Orang kaya bisa mengatur keuangan. Orang kaya pandai mengatur uang, sehingga dia tahu mana yang harus dibeli dan mana yang tidak dibeli. dalam artian dia selalu mendahulukan kebutuhan daripada keinginan.

4.Orang kaya berkomitmen untuk kaya. Orang kaya selalu berkomitmen untuk kaya dia tidak cuma ngomong doang tapi dia selalu berusaha dan membuktikan.

5.Orang kaya mengatakan "Saya harus bisa." Orang kaya dalam menghadapi sesuatu dia mengatakan "saya harus bisa." Dengan mengatakan seperti itu dia akan berusaha untuk mencoba. Tidak pasrah akan keadaan.

6.Orang kaya tidak mencari kesalahan orang lain. Orang kaya kalo menghadapi kegagalan, dia instrospeksi dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Dia tidak mencari kesalahan orang lain. Sehingga dia tau mana yang salah dari dirinya dan berusaha untuk memperbaikinya.

7.Orang kaya tidak pernah mengatakan "Saya tidak beruntung." Orang kaya selalu berusaha dan bekerja keras untuk bisa memperoleh kesuksesan bukan karena keberuntungan. Orang-orang sukses itu jangan dilihat ketika sudah sukses, tapi lihat perjuangan dia menuju sukses itu seperti apa.

8.Orang kaya tidak suka mencari alasan. Orang kaya kalo gagal, dia tidak suka mencari-cari alasan. Kegagalan itu justru dijadikan motivasi sebagai jalan menuju kesuksesan..

9.Orang kaya tidak iri terhadap kesuksesan orang lain. Orang kaya kalo melihat orang lain sukses dia malah jadi kagum dengan kesuksesan orang tesebut. Dia justru ingin belajar dari orang tersebut mulai dari cara berfikirnya, kegiatan sehari-harinya, dan cara menempuh kesuksesanya.

10.Orang kaya senang menerima masukan. Orang kaya kalo dikritik, dia malah senang, dia akan belajar dari kritikan-kritikan itu agar menjadi lebih baik.

Nah, itulah 10 mindset orang kaya. Mungkin bagi kamu yang tersinggung, disini saya tidak bermaksud untuk merendahkan orang miskin. Tapi, disini saya mengajak kamu untuk merubah mindset orang miskin menjadi kaya. Semoga bermanfaat

Terima kasih atas kunjunganya. Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat. Jangan lupa like dan commentnya.

2 komentar

Ternyata ada perbedaan pandangan ya om dati midset kaya dan miskin, saya termasuk midset yang berpikiran seperti apa ya hehe semoga saja pandangan midset saya orang kaya deheh sangat bermanfaat om

iya kan bisa dilihat dari cara pandang nya om kalo om punya salah satu mindset miskin seperti yang sudah dijelasin diatas ya berusaha merubah jadi mindset kaya, biar kita sama-sama kaya om :)


EmoticonEmoticon