Tuesday, November 14, 2017

2,4 Juta Orang Mendaftar Untuk Dibawah Ke Mars [Tanggapan Saya]

Setelah bangun tidur siang tadi saya langsung membuka smartphone. Haha biasa kids jaman now kalau habis bangun tidur itu langsung ngambil smartphone, iya kan. Kemudian saya melihat ada notifikasi berita dari viva, judulnya seperti ini "2,4 juta orang mendaftar untuk dibawah ke mars" berikut screenshot nya


What the fak. Itu perkataan yang ada di hati saya. Kemudian saya baca berita nya dan isinya saya rangkum seperti ini

"2,4 juta orang mendaftar untuk bisa dibawa ke Planet Mars. Dari angka 2.4 juta itu paling banyak dari amerika sekitar 676.773, China 262.752, dan India 138.899. Namun sayangnya yang dibawa kesana bukan orangnya yakni hanya nama-nama orangya wkwkwk lucu nih.  Sebanyak 2,4 juta nama tersebut nanti akan disimpan ke dalam sebuah chip kecil. Chip itu nantinya akan dibawa roket untuk disimpan dan diterbangkan ke planet Mars pada tahun 2018.

Nah, itu tadi sedikit rangkuman dari berita yang saya baca. Kemudian apa tanggapan saya mengenai hal ini. Menurut saya ini lucu sekali apakah ini hanya propaganda yang dilakukan NASA untuk menunjukkan bahwa luar angkasa itu ada. atau mau memberikan bukti bahwa bumi bulat (biar nanti kalo ke mars bisa lihat bentuk bumi) Atau mau menjauhkan manusia dari ketuhanan khususnya islam. Mengingat di Alquran dijelaskan bahwa hidup dan mati manusia hanya di bumi.

(Q.S Al A'raf : 25)
Allah berfirman : Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu pula kamu dibangkitkan.

(Q.S Taha : 55)
Allah berfirman : Dari bumi (tanah) itulah kami menjadikan kamu dan kepadanya kami akan mengembalikan kamu dan dari padanya kami akan mengeluarkan kamu pada kali yang lain.

Itulah firman Allah yang menjelaskan bahwa hidup dan mati manusia hanya di bumi. Sebenarnya masih banyak di alquran yang mejelaskan tentang hidup dan mati manusia di bumi cuma saya hanya mengutip dua ayat. Lalu apakah saya percaya terhadap NASA yang akan mengirim manusia ke Mars. Tidak, sama sekali tidak, saya akan percaya terhadap al-quran yang mana itu adalah firman Allah tuhan yang menciptakan kita, Tuhan semesta alam, Tuhan yang memberitakan semua yang ada di langit dan yang ada di bumi.

Jadi hidup dan mati kita semua sudah ditentukan oleh Allah yaitu di bumi bukan planet-planet lain. Jadi sangat tidak mungkin bahwa ada kehidupan di planet lain seperti Mars. Lucunya, Nasa tidak membawa orangnya tapi hanya namanya wkwkwk, apakah nanti dia akan membuat animasi-animasi CGI yang sangat realistis. Kita tunggu trailernya.

Pernyataan diatas adalah murni pendapat saya, mungkin bagi anda yang beda pendapat, atau memberikan kritik dan saran bisa melalui kolom komentar.

Terima kasih atas kunjunganya. Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat. Jangan lupa like dan commentnya.


EmoticonEmoticon