Tuesday, October 31, 2017

Enaknya Jadi Buruh Pabrik


Ini adalah lanjutan dari artikel yang kemarin yaitu Nggak enaknya jadi buruh pabrik. Sekarang saya akan membahas kebalikan dari artikel tersebut yaitu enaknya jadi buruh pabrik. Emang ada enaknya jadi buruh pabrik? Berikut akan saya bagikan pengalaman saya tentang enaknya jadi buruh pabrik.

1.Banyak Teman 
yah, banyak teman. Kalau kita kerja dipabrik itu banyak teman nya bro. Beda dengan kerja dikantor yang notabennya hanya di lingkup itu. kalau kita kerja dipabrik kita akan bertemu banyak teman dari berbagai line divisi karena di satu pekerjaan itu berhubungan dengan pekerjaaan yang lain seperti operator bertemu dengan maintenance ketika ada trouble pada mesin, kemudian ada bagian quality yang setiap jam harus ngecek barang produksi. Kemudian kita bisa bertemu dengan lawan shift ketika kita mau pulang.

2.Dapat Makan Enak
Ketika bel istirahat tiba kita dapat makan. Memang disetiap perusahaan beda-beda ada yang cuma memberi uang makan dan ada yang langsung memberi makan. Makanan yang disediakan juga enak-enak lho bro, setiap hari selalu bertemu dengan yang namanya ayam dan daging. Makanan yang disediakan semua mengandung 4 sehat 5 sempurna. Kemudian kita dapat minum sesuai keinginan kita ada susu,teh,jus, dan air putih. Ketika lembur pun kita masih dapat uang makan lembur. Enak kan?

3.Dapat Cuti
Nah, Ketika kita sudah menjadi karyawan tetap kita dapat jatah cuti 12 kali selama satu tahun jadi kita bisa memilih sendiri hari apa kita mau cuti.
  
4.Bisa Piknik Gratis
Setiap tahun perusahaan biasanya mengadakan family gathering/family day, kita bisa piknik bareng bersama semua karyawan disemua divisi dengan gratis. Semua biaya ditanggung perusahaan. Kemudian perusahaan biasanya menyediakan door price dan mengundang artis untuk menghibur para karyawan.

5.Gaji Banyak
Nah, untuk hal ini memang beda-beda tergantung perusahaan seperti apa yang kita tempati. Biasanya perusahaan kecil menengah atau tingkatnya masih nasional membayar karyawanya dengan gaji kecil atau UMK. Untuk perusahaan yang besar kelas internasional itu berani memberikan gaji karyawanya yang saya rasa cukup besar.

Nah, itu tadi adalah enaknya jadi buruh pabrik berdasarkan pengalaman saya. Mungkin disetiap perusahaan bisa berbeda-beda. Oleh karena itu kalian bisa share pengalaman kalian dikolom komentar. Sekian terima kasih.

Terima kasih atas kunjunganya. Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat. Jangan lupa like dan commentnya.


EmoticonEmoticon